Like Us

Kamis, 11 April 2013

7 Cara Menarik Perhatian dan Mengambil Hati Atasan


Banyak cara yang bisa dilakukan oleh seseorang untukmenarik perhatian atasan. Mulai dari datang lebih awal ke kantor, bekerja keras tanpa henti, bahkan rela pulangterlambat hanya gara-gara ingin menunjukkan kepada atasan bahwa Anda adalah pekerja keras dan patut mendapatkan promosi segera. Apa saja langkah-langkahnya, simak yang berikut ini :

1. Fokus Pada Pekerjaan

Apapun yang Anda kerjakan, cobalah untuk berpikir mengenai, "Apa lagi yang bos perlukan?" Tindakan seperti ini menunjukkan kalau Anda mau berbuat sesuatu yang berbeda. Kalau perlu, diskusikan juga dengan bos, galilah hal-hal apa saja yang diinginkannya, lalu penuhilah apa yangdimintanya tersebut.

2. Jangan Pernah Mengeluh

Terimalah semua tugas Anda dengan lapang dada. Kalau pun Anda merasa bahwa Anda tidak mampu mengerjakannya, jangan ungkapkan itu, dan carilah bantuan yang bisa membantu Anda mengerjakan tugas tersebut.

3. Update Selalu Bos Anda

Jangan lupa untuk meng-update bos Anda tentang perkembangan proyek yang tengah Anda tangani. Anda bisa memberitahunya lewat email untuk menghemat waktu. Dengan demikian, atasan Anda tak akan ketinggalan dan bisa memantau perkembangan tugas yang diserahkan pada Anda setiap waktu.

4. Tekankan Anda Mengerti Perintahnya

Ulangi kata-kata bos dengan "Jadi, yang saya mengerti adalah.." Tindakan inimerupakan cara untuk mengingatkan bos serta menandakan bahwa Anda bisamenangkap pesannya.

5. Pertahankan Eye Contact

Tenangkanlah hati bos dengan cara menunjukkan bahwa Anda tertarik dengan semua hal yang dikatakannya. Anda bisa melakukannya dengan menatap mata bos Anda. Sebaliknya, jangan memandang ke atas kepala bos dan melirik kesana kemari. Pusatkan perhatian Anda pada lawan bicara Anda.

6. Tunjukkan Anda Peduli

Tak ada salahnya untuk mengirim kartu terima kasih atau ucapan selamat saatbos Anda sedang meraih kesuksesan. Akan lebih baik lagi, jika semua ucapan ditulis dengan tulisan tangan Anda sendiri, bukan hasil cetak mesin printer.

7. Pertahankan Meja Kerja Dalam Kondisi Rapi

Biasakan mengarsip berkas-berkas kerja Anda dengan baik. Buang barang-barang yang memang tidak diperlukan. Jika Anda sudah tak pernah lagi kehilangan kertas kerja gara-gara terlalu banyak barang di meja kerja, maka sudah pasti bos Anda akan mempercayai semua tugas penting pada Anda.


2 komentar:

  1. thanks infonya gan semoga bermanfaat buat ane...

    BalasHapus
  2. maaf gan baru bisa balas, baru on kembali nih.

    iya gan, semoga bermanfaat ya dan makin lancar karir dan pekerjaannya. Tetap semangat !!

    BalasHapus