Like Us

Sabtu, 13 April 2013

One Piece dan Hal-Hal Yang Aku Suka/Tidak Suka


Siapa sih yang gak tau anime dan manga One Piece? Bagi komikus ataupun pecinta anime/manga Jepang pasti tau dan sebagian besar mereka sudah jalan cerita seru manga ini. Manga yang bertemakan petualangan bajak laut ini sungguh menarik untuk disimak. Ceritanya begitu hidup, karakter yang sangat kuat, konflik disuguhkan dengan merata dan detil, penuh intrik dan mampu membawa pembaca/penonton (anime) untuk bisa hidup dan berfantasi dalam cerita tersebut.

One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda pada tahun 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini hampir mencapai jilid ke 70. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 500 episode di Jepang. Selain itu, ada beberapa movie yang dibuat tetapi hanya edisi Strong World dan One Piece Z yang benar-benar fantastis.

Tulisan pertamaku tentang One Piece ini akan aku awali dengan beberapa kategori yang aku suka dan tidak suka di One Piece. Mau tau? Yukkk cekidot.

1. Karakter yang aku suka Monkey D. Dragon, seorang pemimpin pasukan revolusioner yang sangat ditakuti Angkatan Laut, bahkan Pemerintahan Dunia. Orang yang paling dicari Angkatan Laut dan Pemerintahan Dunia ini merupakan sosok yang penting dalam One Piece. Selain karena dia tokoh yang mengancam keberadaan Angkatan Laut dan Pemerintahan Dunia, tetapi Dragon juga adalah ayah dari tokoh utama One Piece, yaitu Monkey D. Luffy. Kekuatannya masih belum diketahui, tetapi spekulasi yang berkembang dilihat dari bagaimana Dragon menyelamatkan Luffy dari tangkapan Kapten Smoker ketika Luffy dan kawan-kawan berlabuh di Logue Town, adalah buah iblis tipe logia angin dan/atau tipe zoan yang sangat langka, naga.


2. Karakter yang aku kagumi adalah Edward Newgate atau Whitebeard yang seorang pemimpin bajak laut Shirohige yang melegenda. Shirohige merupakan satu-satunya lawan imbang  Raja Bajak Laut, Gol D. Roger yang masih hidup dan saat ini dia merupakan manusia terkuat di dunia. Kenapa aku kagum dengan sosok Shirohige? Pada saat perang akbar antara aliansi bajak laut Shirohige melawan Angkatan laut dan Shicibukai , yang nantinya merubah jaman dan bergantinya sebuah era, dia menunjukkan sikap kesatria yang luar biasa. Kekuatan, tekad, dan harga dirinya sangat tinggi. Cintanya kepada anak-anaknya (rekan bajak laut tetapi Shirohige memanggil mereka anak-anaknya) memang tidak diragukan, meskipun dia harus mengorbankan segala yang dia punya, termasuk dirinya. Pada saat itu, Admiral Akainu yang licik ini menghasut salah satu anaknya, yang membuat Shirohige tidak mengelak dari tusukan anaknya ini dan tetap memeluk erat anaknya agar tidak kalah perang dan tidak  menyesali atas apa yang dia perbuat kepada Shirohige. Hingga pada saat kematiannya pun, tubuhnya masih berdiri tegak dan membuat orang-orang yang menyaksikannya tidak percaya dengan apa yang mereka lihat.


3. Karakter yang aku benci adalah Sakazuki atau Akainu dan Marshall D. Teach alias Kurohige. Akainu dan Kurohige sangat licik, curang dan akan melakukan apa saja untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Untuk Kurohige, walaupun dia menyandang nama "D" tapi dia tidak memiliki "will of D" yang umumnya dimiliki oleh penyandang nama "D". Selain itu, Kurohige juga yang membunuh Shirohige disaat-saat akhir (walaupun saat itu Kurohige sudah hampir kalah) menyerang membabi buta bersama anak buahnya kepada Shirohige. Untuk Akainu, aku benci karena dia membunuh Ace. Dia menyerang Ace dengan perkataan kotor yang menghina Shirohige dan Luffy lalu demi menyelamatkan Luffy yang diincar Akainu, Ace melindungi Luffy dengan tubuhnya sampai tangan magma Akainu  menembus tubuh Ace hingga membakar seluruh organ tubuh Ace.

Akainu
Kurohige
4. karakter lucu yang aku suka adalah kombinasi antara Luffy, Usopp dan Chopper ketika melakukan sesuatu atau mengagumi hal yang menurut mereka itu "KEREN".


5. Karakter yang paling menyebalkan buat aku adalah bajak laut Foxy si Rubah. Apa-apaan mereka itu dengan Pertandingan Davi Back yang tidak masuk akal.


6. Karakter lima tercantik menurut aku adalah pemimpin bajak laut Kuja sekaligus ratu kerajaan Amazon Lily, Ratu Bajak Laut Boa Hancock atau Hebihime.  Kedua adalah Nami setelah Time Skip dengan rambut panjang dan penampilan seksinya. Ketiga adalah Perona setelah Time Skip yang merupakan anak buah dari salah satu Shicibukai, Gecko Moria. Keempat adalah Margareth, salah satu anak buah Boa Hancock yang telah banyak membantu Luffy di Pulau Wanita. Dan terakhir adalah Tashigi setelah Time Skip.

Boa Hancock
Nami
Perona
Margaret

Tashigi

7. Karakter terjelek (wajahnya) menurut aku adalah Duval sebelum dipermak Sanji.


8. Karakter yang menurut aku harus dilawan Luffy pada akhir perang adalah Kurohige dan Akainu.

9. Karakter yang menurut aku harus diajak Luffy menjadi nakamanya lagi adalah Ksatria Laut Jinbei/jimbei.


10. Karakter yang menurut aku harus menjadi aliansi kelompok Luffy selain Trafalgar Law adalah Jewelry Bonney dan Eustass Kid (walaupun yang terakhir ini mustahil).

Jewelry Bonney
Law, Kid, dan Luffy
11. Cerita yang paling aku suka adalah Water Seven yang berlanjut ke Enies Lobby. Disini penuh dengan konflik, intrik dan drama yang kuat. Menceritakan banyak hal dan merupakan langkah pertama yang menarik perhatian Pemerintahan Dunia. Selain itu, disinilah juga diketahui silsilah dari Luffy yang seorang bajak laut hebat, memiliki ayah seorang pemimpin revolusioner dan mempunyai seorang kakek yang merupakan seorang pahlawan Angkatan Laut dan karakter yang masih aktif bersama Sengoku ketika bertarung dengan Gol D. Roger, yaitu Monkey D. Garp.

12. Cerita paling sedih menurut aku adalah kisahnya Nami dan Robin.


13. Kekuatan yang aku ingin miliki adalah Haki Raja miliki Akagami no Shanks.


14. Buah Iblis yang ingin aku makan adalah Doa Doa no Mi kepemilikan Blueno dari Chiper Pol Nine atau CP9. Kenapa? Aku orang yang suka menjelajah dann suka berpetualang kemana saja. Aku ingin bisa mengelilingi dunia dan menemukan banyak tempat yang tidak banyak/belum pernah dikunjungin oleh orang-orang. Walaupun sebenarnya Pika Pika no Mi punya Admiral Kizaru juga keren.

Blueno dengan Doa Doa no Mi
Kizaru dengan Pika Pika no Mi

15. Jurus yang keren menurut aku adalah Kyuutou Ryuu Ichibugin Asura milik Roronoa Zoro.

2 komentar: