Like Us

Minggu, 07 April 2013

Review Barcelona vs Real Mallorca, Laga Tanpa Messi dan Comeback Abidal Pasca Kanker


tito vilanova
Sabtu malam 6 April 2013 waktu setempat, Barcelona berhasil menang telak atas tamunya Real Mallorca dengan lima gol tanpa balas. Bermain di depan publik sendiri, Camp Nou, para Jugadors Barca mendapat angin segar dan sangat termotivasi setelah kembalinya Tito Vilanova ke bench Barca.
cesc fabregas
Pada pertandingan tadi dinihari WIB, Barca tampil menyerang dari mulai jalannya laga. Beberapa kali para pemain Barca memberi ancaman ke gawang Mallorca yang dijaga oleh Dudu Aouate. Namun, gol baru tercipta di menit 20 lewat kaki Cesc Fabregas yang mengisi posisi Lionel Messi secara formasi. Kerjasama satu dua Fabregas dengan Alexis Sanchez memudahkan nama pertama untuk menceploskan bola ke dalam gawang. 1-0 Barca Unggul.
sanchez
Hanya berselang dua menit, Barcelona langsung menggandakan keunggulannya lewat gol dari Alexis Sanchez. Berawal dari tendangan Cesc Fabregas di dalam kotak penalti, kemudian bola hasil sepakan itu ditepis oleh penjaga gawang Mallorca. Hasil tepisan dari bola rebound di sisi kiri pertahanan Mallorca langsung disambut dengan tendangan yang mengarah ke gawang oleh Alexis Sanchez. 2-0 Barca menggandakan keunggulan.
cesc
Unggul dua gol belum menyurutkan permainan Barca, pasukan Tito Vilanova ini terus menggempur pertahanan Mallorca. Serangan demi serangan pun tetap dilancarkan. Alhasil, di menit 36 dan 37 Barca kembali menambah pundi-pundi golnya lewat aksi Cesc dan Alexis. Gol ketiga lagi-lagi diawali dengan kerjasama satu dua Fabregas dengan Alexis Sanchez sebelum pemain nomor punggung 4 itu menuntaskan tugasnya dengan menendang bola ke sisi kanan kiper Mallorca. 3-0 Barca memimpin.
alexis
Gol ke-4 Barca lahir dari kaki Alexis Sanchez setelah menerima umpan lambung dari Cesc Fabregas. Meski dibayang-bayangi oleh dua pemain Mallorca di kiri dan kanan Alexis tak membuat dia goyah untuk melakukan sontekan ke gawang Aouate. 4-0 Barca unggul jauh dari tamunya Mallorca. Selebrasi Sanchez pada gol keduanya ini tak lupa untuk memeluk Abidal yang berada di pinggir lapangan. Skor 4-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.
barca
Usai turun minum ternyata Barca masih ingin menambah jumlah golnya, alhasil semenit babak kedua berjalan Cesc Fabregas lagi-lagi menggetarkan gawang Mallorca sekaligus mencatatkan namanya di papan skor sebagai hat-trick. Berawal dari umpan datar menerobos Iniesta kepada Fabregas yang berada di kotak penalti. Kemudian Cesc mengecoh satu pemain Mallorca sebelum menendang bola ke gawang tim tamu. 5-0 Barca memimpin jauh.
jona
Setelah unggul 5 gol tanpa balas, Tito pun melakukan rotasi pemain. Di menit 50, Andres Iniesta ditarik keluar dan memasukkan Jonathan Dos Santos. Daya serang Barca pun sedikit mengendur setelah keluarnya Sang Ilusionis Iniesta, namun di sisi lain hal ini juga bagus untuk memberi kesempatan kepada pemain muda beraksi di lapangan pertandingan. Sekaligus menyimpan tenaga dari Don Andres untuk laga leg 2 babak perempat final Liga Champions beberapa hari kedepan.
deulofeu
Mallorca pun sempat mencetak gol di menit 53 yang berawal dari tendangan penjuru, namun wasit menganulir gol tersebut karena terjebak offside. Pertandingan tetap berlanjut dengan didominasi serangan Barca, namun tidak ada lagi gol tercipta setelah keluarnya Iniesta. Tito Vilanova kembali melakukan rotasi dengan menarik pencetak hat-trick pada laga itu Cesc Fabregas dan menggantikannya dengan Deulofeu di menit 65. Lagi-lagi Tito Vilanova ingin mengembangkan potensi dari pemain generasi muda.
abidal
Lima menit setelah masuknya Deulofeu, Camp Nou pun bergemuruh ketika Abidal dipersiapkan di pinggir lapangan. Menit 70, Pique pun ditarik keluar digantikan dengan Abidal. Seluruh penonton yang hadir di stadion memberi tepuk tangan yang meriah sambil berdiri kepada King Abi. Pemain nomor punggung 22 itu secara resmi kembali merumput pada pertandingan tadi malam pasca operasi transplantasi hati. Kurang lebih 20 menit ia bermain di depan publik sendiri.

Hasil akhir 5-0 bertahan hingga laga berakhir. Raihan 3 poin ini mengokohkan Barca di puncak klasemen dengan koleksi 78 poin dari 30 laga, selisih 13 poin dari Real Madrid di posisi 2. Hasil ini sekaligus membuktikan bahwa Barca tetap ‘masih ada’ walaupun tanpa kehadiran Sang Mega Bintang Lionel Messi yang absen karena cedera. Kini Barca mempersiapkan diri pada leg 2 babak perempat final Liga Champions melawan PSG beberapa hari kemudian. Hasil seri 2-2 di leg 1 membuat Barca harus kerja lebih keras di Camp Nou agar bisa mendapatkan tiket semifinal. Visca Barca!

Susunan Pemain:

Barca: Pinto, Alves, Pique (Abidal 70′), Bartra, Montoya, Thiago, Song, Iniesta (Jonathan 50′), Sanchez, Fabregas (Deulofue 65′), Tello.
Cadangan: Villa, Jonathan dos Santos, Busquets, Jordi Alba, Abidal, Deulofeu, Oier

Mallorca: Aouate, Hutton, Nunes, Bigas, Kevin, Nsue (Arizmendi 45′), Pina (Marquez 70′), Alvaro, Giovani, Tissone, Hemed (Luis Marti 45′)
Cadangan: Javi Marquez, Víctor, Martí, Arizmendi, Fontás, Mino, Ximo Navarro

Statistik Barca – Mallorca (via WhoScored.com)
Shots : 22 – 13
Shots on goal : 9 – 3
Penguasaan bola : 75% – 25%
Pelanggaran : 12 – 14
Corner : 5 – 5
Offside : 2 – 2
Kartu kuning : 1 – 1
Kartu merah : 0 – 0


Reviewed By FCB Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar