Like Us

Kamis, 06 November 2014

Tahun Legendaris !!!

#Day17 #SehariMenuliSatu #SwaragamaFM
Tema : Childhood Memories !

Ketika aku membaca tema #SehariMenuliSatu hari ke-17 di timeline @swaragamafm tentang kenangan masa kecil, aku langsung menyandarkan tubuhku di sofa dan memenjamkan mata. Aku pun pergi ke tahun 1990an dan dalam benakku aku bergumam. Aku adalah salah satu anak paling beruntung di dunia.  Bagaimana tidak? Aku menikmati masa kecil yang sangat luar biasa dibandingkan masa kecil anak-anak zaman milineum. Pada tahun 1990an, siapa yang tidak kenal dengan Joshua dengan lagu Obok-Oboknya? Atau dengan Petualangan Sherina dan lagunya "Dia Pikir"? Jika jajan di sekolah pasti beli wafer coklat Superman, snack Fuji, Kenji, mie remeezzz dan mie Anak Mas atau ngemut permen Jagoan Neon biar lidah berwarna biru. Aku dan teman-teman sering membeli permen karet Y-O-S-A-N dan mengumpulkan bungkusnya yang berhuruf agar membentuk kata YOSAN tetapi tidak pernah ditemukan huruf N. Hahaha.

Bagaimana dengan permainannya? Kalau aku boleh bilang, sangat luar biasa ! Kenapa? Aku bermain bersama teman-teman di luar rumah, tidak takut kotor karena bercak tanah atau lumpur, dan bersahabat dengan alam. Aku sering bermain kelereng dengan berbagai variasi aturan, mengumpulkan kelereng dan kartu gambar, jika mempunyai banyak kelereng dan kartu gambar akan sangat membanggakan. Bahkan tidak jarang perkelahian antar teman terjadi, menangis, mengadu ke orang tua, bermain lagi, akrab lagi dan berantem lagi. Aku juga pernah memainkan Tamiya dan jika sore menjemput senja, maka orangtua datang ke track Tamiya untuk menjemputku. Bagaimana dengan Monopoli, Ular Tangga atau Kartu Hologram? Ah, sangat menyenangkan kalau sudah memainkannya bersama teman-teman. Pun begitu dengan permainan Dingdong yang jika ingin memainkannya harus berebut terlebih dulu dengan teman, kalau yang tajir pasti memiliki Nintendo, Sega atau Gameboy untuk memainkan Sonic dan Mario Bross. Ketika hari Minggu datang, aku sudah duduk manis di depan TV untuk menonton Ninja Hattori, Jiraiya, Ksatria Baja Hitam RX yang bisa berubah 3 wujud menjadi Bio, Robo dan RX dengan pedang mataharinya. Tidak lengkap rasanya jika aku tidak membeli sepatu sekolah yang di belakangnya ada lampu menyala dan jam G-Shock yang lampunya juga bisa hidup dengan gambar lumba-lumba disertai bunyi yang membuatku merasa bisa berubah menjadi Power Ranger. Dan waktu itu, siapa sih yang tidak mengenal Pulpen Narkoba yang sangat wangi? Well, aku pun tersentak karena ingat harus menuliskannya di Blog. Aku sumringah, senyum-senyum sendiri dan menyadari bahwa masa kecilku sungguh sangat indah. Juga kalian anak-anak yang pernah menikmati makanan ringan dan permainan legendaris tahun 90an, bersyukurlah karena masa kecil kita tidak terenggut oleh digitalisasi. Terima Kasih untuk Swaragama FM untuk tema hari ini yang juga sangat LUAR BIASA !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar