Like Us

Jumat, 31 Oktober 2014

Satu Jam Saja

#Day11 #SehariMenuliSatu #SwaragamaFM
Tema : Ayah ! 

Ada seorang laki-laki yang bekerja seharian hingga pulang larut malam. Dia memiliki seorang anak yang berumur 5 tahun. Suatu ketika si anak menunggu kepulangan laki-laki tersebut, yaitu sang ayah, kemudian terjadilah perbincangan singkat.
Anak : ayah, boleh aku bertanya sesuatu?
Ayah : ya, apa itu nak?
Anak : ayah, berapa rupiah yang ayah dapatkan dalam 1 jam bekerja?
Ayah : nak, itu bukan sesuatu yang harus kamu ketahui.
Anak : tolong beritahu aku ayah.
Ayah : 200.000 perjam nak
Anak : ayah, bolehkah aku meminjam 100.000 saja?

Mendengar perkataan si anak, sang ayah pun langsung naik pitam dan menyuruh si anak untuk segera masuk ke kamar. Si anak langsung pergi ke kamarnya dan menutup pintu kamar. Selang beberapa menit, sang ayah menjadi tenang dan pergi ke kamar anaknya, lalu berkata ...
Ayah : maafin ayah nak sudah terlalu keras terhadapmu. Ini ambilillah 100.000.
Si anak pun tersenyum lebar, dan berkata "ooohhh terima kasih banyak ayah".
Lalu si anak mengambil beberapa lembar uang di bawah bantal tidurnya yang telah dia tabung hari demi hari dari uang saku sekolahnya, dia menghitungnya dan berkata ...
"Ayah, sekarang aku punya 200.000. Bisakah aku membeli 1 jam saja dari waktumu bekerja? Aku harap ayah bisa pulang 1 jam lebih awal besok. Aku ingin makan malam bersama ayah".


Tulisan ini merupakan kisah yang aku tulis sendiri pada hari Senin, 13 Oktober 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar