Like Us

Senin, 11 Maret 2013

Review FC Barcelona vs Deportivo La Coruna


Barcelona berhasil kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan perlawanan Deportivo La Coruna 2-0 tadi pagi. Bermain di depan publik sendiri, pasukan Jordi Roura telah menekan sejak menit-menit awal pertandingan. Gol dari Alexis Sanchez di babak pertama ditambah dengan satu gol Messi di babak kedua membuat kepercayaan diri tim kembali meningkat. Hal ini menjadi modal yang sangat berharga bagi Barca jelang laga sulit melawan Milan pada Rabu mendatang.

Dilihat dari pertandingan ini, jelas Roura telah menyiapkan strategi untuk mengatasi Milan di leg 2 babak 16 besar UCL. Bisa dikatakan Roura menurunkan tim lapis kedua pada pertandingan tadi. Messi, Iniesta, Busquets, Pique, dan Alba berada di bench pemain untuk diistirahatkan demi menjaga stamina yang tetap fit di pertandingan yang menentukan beberapa hari kemudian. Walaupun demikian, Barca tetap melakukan serangan demi serangan yang membahayakan gawang Deportivo. David Villa punya peluang yang sangat bagus untuk membuka gol bagi Barca. Pemain nomor 7 ini mendapat kesempatan untuk melakukan tembakan dari jarak dekat, sayangnya bola dari Villa bisa diantisipasi Aranzubia. Pada pertandingan tadi pagi, Thiago yang mengisi posisi Xavi menampilkan permainan yang cemerlang sebagai pemberi serangan kepada Tello dan Alexis di depan.


Kebuntuan Barca pun pecah di menit ke 37. Mendapat umpan lambung dari Alves di sisi kanan penyerangan Barca, Alexis menyundul dengan memantulkan bola ke tanah sebelum si kulit bundar masuk ke jala Deportivo. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Barca 1-0 dan Pinto hingga 45 menit pertama berakhir belum satu kali pun melakukan penyelamatan yang berarti.

Melihat kemenangan belum sepenuhnya menjadi milik Barca dan beberapa peluang yang belum berhasil dikoversikan menjadi gol, terlepas dari gol Alexis, dengan itu Roura menarik keluar Villa dan memasukkan Lionel Messi, kemudian Iniesta menggantikan Thiago, serta memainkan Busquets dengan mengganti Fabregas. Dengan tenaga baru, Barca berhasil meciptakan gol dari kaki Messi setelah memanfaatkan rebound dari tendangan Iniesta. Sayangnya Messi telah dahulu terperangkap offside dan skor pun masih 1-0 keunggulan Barca. Tiga menit jelang waktu normal berakhir, pemain yang baru masuk di babak kedua, Lionel Messi berhasil menciptakan gol usai memanfaatkan satu-dua dengan Sanchez. Satu gol Messi itu membuat pemain yang telah meraih 4 Ballon d’Or tersebut menjadi pemain pertama yang selalu menciptakan gol di 17 pertandingan liga secara beruntun. Ia berhasil memecahkan rekor yang dimiliki Teodor Pewterek yang hanya menciptakan gol beruntun di 16 pertandingan pada musim 1937-38. Kini Messi telah mengoleksi 40 gol di La Liga dan menjadi top skor sementara.


Tambahan 3 poin ini semakin memuluskan jalan Barca untuk meraih tropi La Liga dan menjadi modal bagus bagi anak-anak asuh Roura jelang laga melawan Milan 3 hari lagi. Namun saat melawan Milan nanti, para pemain diminta untuk lebih produktif dan kembali ke performa paling baik. Pasalnya, Barca harus mencetak 3 gol untuk bisa melaju lolos ke perempat final, atau 4 gol jika Milan berhasil membuat satu gol ke gawang Valdes.

Susunan pemain:

Barcelona: Pinto, Alves, Mascherano, Puyol, Adriano, Thiago (Iniesta 67′), Song, Cesc (Busquets 75′), Alexis, Villa (Messi 62′), Tello

Deportivo: Aranzubia, Silvio, Aythami, Insua, Manuel Pablo, Aguilar, Assuncao (Dominguez 77′), Valeron (Camunas 62′), Pizzi, Gama, Oliveira (Salomao 71′)

Pencetak Gol:

Barcelona: Alexis ’37, Messi ’87


Reviewed by FCB Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar