Like Us

Rabu, 13 Maret 2013

Som Un Equip ! Come Back Luar Biasa FC Barcelona Atas AC Milan


Pada laga Rabu 13 Maret 2013 di Camp Nou, Barcelona tampil gemilang di leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra AC Milan. Los Cules menang 4-0 sekaligus menghantarkan mereka ke perempatfinal usai menang agregat total 4-2.

Dari awal pertandingan Jugadors mempunyai beban berat untuk dpt lolos, namun tugas berat itu bisa dijalankan dengan baik oleh Barca. La Blaugrana nyaris tak membuat kesalahan sepanjang laga dan bisa membantai Milan empat gol tanpa balas sekaligus menyingkirkan Rossoneri dari Liga Champions musim ini.

Barca yang harus mengejar ketertinggalan dua gol di leg pertama sudah mencetak gol lewat Lionel Messi di menit kelima, dan disusul di menit 38, kembali lewat Messi. Di babak kedua Barca menambah gol lewat David Villa dan Jordi Alba. Dengan kemenangan 4-0 ini, Barca yang kalah 0-2 di leg pertama lolos ke babak delapan besar.

Jalannya Pertandingan


Pada menit ke 5 Berawal dari umpan satu-dua cantik dengan Xavi, Lionel Messi melepas tendangan melengkung yang dari tepi kotak penalti. Abbiati tak mampu menahan laju bola yang bersarang ke pojok atas gawangnya.


Pada menit ke12 Andres Iniesta melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, bola ditepis Abbiati dan menghantam mistar. Bola rebound disambar Messi tapi masih menyamping di sisi gawang.


Pada menit ke 17 Xavi Hernandez yang menguji ketangguhan Abbiati tapi bola tembakan dari jarak 25 yard masih bisa ditepisnya dan amanlah gawang Milan.

Pada menit ke 36 Milan mendapat kesempatan cetak gol melalui serangan balik di mana Mbaye Niang mendapat bola dan memasuki kotak penalti. Cuma tinggal berhadapan dengan Victor Valdes, bola hasil tembakan Niang menerpa tiang gawang.


Pada menit ke 38 Messi kembali menggandakan keunggulan Barca menjadi 2-0 sekaligus menyamakan agregat menjadi 2-2. Messi yang mendapat umpan pendek dari Iniesta dan langsung menembak bola melewati kaki Mexes dan bersarang di pojok kiri gawang. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke 48 kembali Barca mendapat peluang melalui Messi yang berlari ke arah kanan kotak penalti Milan dan melepaskan sepakan yang masih lemah mengarah ke pelukan Abbiati.


Pada menit ke 56 Villa striker bernomor punggung tujuh menambah keunggulan Barca menjadi 3-0 setelah mendapatkan bola terobosan Xavi di kotak penalti. Berdiri bebas, Villa dengan mudah menaklukkan Abbiati di bawah mistar dengan sepakan melengkung ke pojok kanan. Barca kini memimpin agregat 3-2.

Pada menit ke 82 Milan kemudian nyaris menyamakan kedudukan ketika crossing Bojan Krkic dari sisi kiri menemui Robinho di kotak penalti. Sebelum Robinho mengeksekusinya,Jordi Alba dengan sigap mem-blok bola tersebut.


Pada menit ke 92 Jordi Alba membawa Barca lolos ke semifinal. Serangan balik dari Messi ke Alexis Sanchez yang kemudian memberi crossing ke sisi kiri, Alba menerima dan dengan mudah meneruskan ke dalam gawang Abbiati.

Pada Match kali ini, Gol yg dibuat messi telah menyudahi ‘derita’ Messi yang tak pernah mencetak gol dari permainan terbuka melawan tim-tim Italia dalam 790 menit terakhir. Messi juha menjadi peringkat dua pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions dengan koleksi 57 gol. Dengan demikian, Barca berhak lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-2 atas AC Milan.

Welcome back Jugador dan semangat maju ke babak selanjutnya. Visca Barca


Statistik Barcelona – AC Milan

Penguasaan bola : 67% – 33%

Shot (on goal) : 14 (2) – 10 (2)

Corner : 6 – 3

Pelanggaran : 6 – 19

Offside : 2 – 5

Kartu kuning : 1 – 3

Kartu merah : 0 – 0

Penyelamatan : 2 – 3

Susunan pemain

Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano (Puyol, 77′), Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Pedro (Adriano, 83′), Messi, Villa (Sanchez, 74′).

AC Milan: Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, Constant; Flamini (Bojan, 75′), Ambrosini (Muntari, 60′), Montolivo; Niang (Robinho, 60′), Boateng, El Shaarawy.


Reviewed By FCB Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar